Senin, 20-05-2024
  • Assalaamu'alaikum, Selamat Datang di Laman Resmi MTSS Nurul Islam Wuluhan

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi Integrasi Layanan Biometrik Simpatika

Diterbitkan :



Guna menunjang proses integrasi layanan presensi biometrik dari seluruh pihak. Maka layanan simpatika telah mengakomodir suatu fitur yang memiliki tujuan membuka proses integrasi layanan di simpatika dengan sistem di luar simpatika, fitur layanan ini dalam prosesnya memang dikhususkan bagi pengguna layanan simpatika yang akan mengintegrasikan dengan sistem presensi biometrik. Harapannya nanti dengan penerapan sistem presensi biometrik tersebut data presensinya dapat langsung tersinkron ke layanan simpatika.

Untuk tata cara mendapatkan kode aktivasi tersebut melalui simpatika, silahkan mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Login terlebih dahulu menggunakan akun operator madrasah atau kepala madrasah pada madrasah yang berada dalam naungan kementerian agama yang telah memiliki akun simpatika. Sahabat madrasah bisa mengaksesnya melalui link ini.

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi Integrasi Layanan Biometrik Simpatika

2. Masukan username atau nama peunguna dan kata sandi operator sahabat madrasah. Selanjutnya silahkan klik tombol Masuk.

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi Integrasi Layanan Biometrik Simpatika

3. Jika sahabat madrasah sudah berhasil login. Langkah selanjutnya dengan meng klik menu Absensi di menu kiri dashboard admin simpatika.

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi Integrasi Layanan Biometrik Simpatika

4. Kemudian, klik menu Daftar Token Aktivasi yang terletak pada bagian Aplikasi Terintegrasi

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi Integrasi Layanan Biometrik Simpatika

5. Selanjutnya silahkan sahabat madrasah lakukan proses untuk pembuatan kode aktivasi baru, caranya dengan klik tombol (+) yang berada di bagian kanan.

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi Integrasi Layanan Biometrik Simpatika

6. Tulis label kode aktivasi yang akan sahabat madrasah buat, lalu jangan lupa untuk klik Simpan.

7. Selanjutnya setelah kode aktivasi integrasi berhasil sahabat madrasah simpan, maka akan muncul dalam listing kode aktivasi yang sudah sahabat madrasah buat tadi.

8. Untuk melihat kode aktivasinya, sahabat madrasah klik tombol opsi yang terletak di sebelah kanan.

9. Selanjutnya silahkan sahabat madrasah pilih cetak token

10. Maka akan muncul kode aktivasinya. Nah, kode aktivasi itulah yang nantinya dapat digunakan untuk proses integrasi pada layanan biometriknya, dalam hal ini menggunakan aplkiasi biometric Masook. Sehingga layanan antara Simpatika instansi sahabat madrasah akan terintegrasi dengan layanan biometrik yang akan sahabat madrasah gunakan.

11. Kode aktivasi tersebut nantinya akan digunakan untuk melakukan proses integrasi layanan simpatika sahabat madrasah.

12. Sebagai operator simpatika, sahabat madrasah dapat membuat serta mencetak kode aktivasi tersebut lebih dari satu, untuk digunakan dalam berbagai layanan yang nantinya terintegrasikan dengan layanan simpatika instansi sahabat madrasah. Yang terpenting sahabat madrasah harus memastikan untuk proses integrasi dengan layanan simpatika. Sahabat madrasah harus menggunakan kode aktivasi integrasi yang statusnya aktif, berwarna hijau, sedangkan yang berwarna merah artinya tidak aktif.

13. Selamat, kode aktivasi tersebut, sudah dapat digunakan untuk integrasi dengan layanan biometrik kapan saja. Sahabat madrasah bisa melihatnya pada listing kode integrasi biometrik Simpatika.

Demikanlah tutorial cara mendapatkan Kode Aktivasi Integrasi Layanan Biometrik Simpatika, semoga be1rmanfaat.

Beri Komentar

Balasan


Jl. Panglima Besar Sudirman No. 133 Lojejer, Wuluhan, Jember, Jawa Timur, ID. 68162

mtsnuris27@gmail.com
www.mtsnuris.sch.id
(0336) 7124001

Agenda