Kamis, 11-04-2024
  • Assalaamu'alaikum, Selamat Datang di Laman Resmi MTSS Nurul Islam Wuluhan

Cara Aktivasi Integrasi Layanan Biometrik Masook Simpatika

Diterbitkan :


Proses ini dilakukan jika proses pembuatan kode aktivasi di simpatika sahabat madrasah telah selesai dilakukan. Bagi sahabat madrasah yang belum melakukan proses pembuatan kode aktivasi instegrasi di simpatika bisa melihat turoial yang sudah saya posting sebelumnya klik di link ini.

Sahabat madrasah, yang dimaksud dengan melakukan aktivasi yaitu proses pengaktifkan layanan Masook Simpatika, dengan menggunakan kode integrasi layanan masook simpatika tersebut sehingga tidak bisa dilakukan proses aktivasi, apabila sahabat madrasah belum memiliki kode aktivasi integrasi tersebut.

Adapun langkah-langkah dalam melakukan aktivasi biometrik masook simpatika sahabat madrasah dapat mengikuti tata caranya berikut ini:

1. Silakan sahabat madrasah mengakses ke halaman portal layanan masook simpatika terlebih dahulu pada link portal masook simpatika, klik disini.

Biometrik Masook Simpatika

2. Lalu sahabat madrasah Klik tombol Coba Gratis.

Biometrik Masook Simpatika

3. Selanjutnya, silahkan sahabat madrasah masukan kode aktivasi yang sebelumnya sudah sahabat madrasah cetak melalui Simpatika pada kolom Kode Aktivasi.

Biometrik Masook Simpatika

4. Secara otomatis, nanti sistem akan langsung memberikan informasi tentang instansi sahabat madrasah, termasuk didalamnya jumlah anggota pada instansi sahabat madrasah.

Biometrik Masook Simpatika

5. Apabila telah dipastikan sesuai, selanjutnya silakan sahabat madrasah inputkan surel atau alamat email yang aktif. Ingat, email yang sahabat madrasah inputkan wajib aktif dan valid, yaitu email yang dapat diakses karena email konfirmasi akan dikirmkan pada kotak masuk email yang sahabat madrasah daftarkan tersebut. Kemudian jangan lupa untuk klik centang pada tombol konfirmasi.

Biometrik Masook Simpatika

6. Lalu sahabat madrasah klik Aktivasi.

Biometrik Masook Simpatika

7. Langkah selanjutnya, sahabat madrasah akan masuk ke halaman pengaktifan kode aktivasi dengan menggunakan token. Di mana toket didapatkan? Nanti kode token ini akan terisi otomatis, sehingga silakan sahabat madrasah untuk melanjutkan saja dengan meng klik tombol Aktifkan.

Biometrik Masook Simpatika

8. Pada tahap ini akan dilakukan proses sinkronisasi sistem, antara layanan simpatika sahabat madrasah dengan aplikasi masook. Tunggu beberapa saat hingga proses tersebut selesai.

Cara Aktivasi Integrasi Layanan Biometrik Masook Simpatika

9. Setelah proses sinkronisasi data selesai. Maka akan muncul informasi sebagaimana berikut ini.

10. Apabila proses sinkronisasi berhasil, dimana seluruh data pegawai di simpatika, telah berhasil disinkronisasi dan telah masuk ke dalam sistem masook. Maka sahabat madrasah sudah bisa untuk menggunakan presensi masook serta dapat mengakses sim masook, dengan menggunakan username dan kata sandi akun SIMPATIKA sahabat madrasah. Apabila ingin langsung mengakses SIM Masook. Silahkan klik tombol Menuju Aplikasi.

11. Apabila sahabat madrasah ingin login ke sim masook dengan menggunakan akun simpatika sahabat madrasah. Silahkan klik logo simpatika.

12. Kemudian sahabat madrasah inputkan username dan kata sandi simpatika. Kemudian klik tombol Masuk.

13. Jika berhasil, maka sahabat madrasah akan masuk ke halaman dashboard aplikasi SIM Masook. Penting untuk sahabat madrasah ketahui, bahwa terdapat perbedaan antara menu untuk login akun operator dan akun PTK. Perbedaannya, menu biometrik masook simpatika yang ada di Operator akan lebih lengkap jika dibandingkan dengan akun PTK. Untuk akses di akun operator madrasah. Bisa melihat gambar di bawah ini.

Beri Komentar

Balasan


Jl. Panglima Besar Sudirman No. 133 Lojejer, Wuluhan, Jember, Jawa Timur, ID. 68162

mtsnuris27@gmail.com
www.mtsnuris.sch.id
(0336) 7124001

Agenda