Senin, 20-05-2024
  • Assalaamu'alaikum, Selamat Datang di Laman Resmi MTSS Nurul Islam Wuluhan

4 Kesalahan Terbesar Blogger

Diterbitkan :


blogging

Blogging – Saat pertama kali kita akan memulai membuat blog, terkadang tanpa disadari kita membuat kesalahan, itu hal yang wajar karena itupun biasanya juga dialami oleh blogger senior yang sudah berhasil membuat blognya terkenal bahkan menghasilkan banyak cuan pada saat awal-awal mereka membangun blog. Dengan begitu kita bisa belajar dari kesalahan yang dilakukan orang lain sehingga sahabat dapat menghindarinya.

Semakin baik blog yang sahabat buat akan berbanding lurus dengan semakin banyak sahabat akan mendapatkan manfaat dari blog nantinya. Memperbaiki kesalahan biasanya akan jauh lebih sulit daripada menghindarinya sejak awal. Berikut ini kami merangkum beberapa kesalahan blogging terbesar yang harus sahabat hindari.

Sibuk Memilih Tema
Salah satu hal yang sering dilakukan blogger adalah terlalu sibuk dalam menentukan tema yang akan digunakan. Terlalu sibuk Memilih tema atau template bisa menjadi masalah yang serius, ya ini akan menganggu pembaca saat membuka halaman blog ketika sahabat sering berganti-ganti tempa atau template blog. Pastikan sahabat memilih tema yang mudah dibaca, mudah dalam navigasi, dan yang terpenting, menampilkan konten dengan benar.

Salah Memilih Judul
Saat memilih judul untuk blog, harus relevan dengan isi konten. Judul yang sulit untuk diingat tidak akan mendorong orang untuk kembali dan berkunjung untuk membaca lebih lanjut postingan di blog sahabat. Buatlah judul posting yang mudah diucapkan, diingat, dan dibaca, maka semakin banyak nilai postif terhadap blog. Yang terpenting, pastikan memilih judul yang belum pernah dipakai blogger lain.

Salah Memilih Domain
Tidak semua blog memiliki nama domain yang sama dengan judul atau nice blognya. Saat memilih domain, pastikan bahwa nama domain yang tersedia belum pernah dipakai oleh blogger lain dan juga mudah diingat, seperti halnya judul blog. Meskipun nama domain tidak harus sama dengan judul blog, idealnya, nama domain itu harus mempermudah semua orang.

Memposting Konten yang Tidak Relevan
Salah satu bagian terpenting dari blogging adalah menyuguhkan kepada pembaca apa yang ingin mereka baca dan mereka cari. Setelah memilih judul posting, maka isi posting harus sesuai dengan judul posting. Jika menyimpang dari judul posting yang dibuat, itu dapat membuat pembaca menjadi malas meneruskn untuk membaca artikel sahabat dan parahnya mereka akan pergi dan pindah ke blog lain untuk mendapatkan informasi yang mereka cari. Idealnya, sahabat harus tetap konsisten dan relevan setiap memposting konten.

Meskipun kita mungkin tidak dapat menghindari dari beberapa kesalahan di sana-sini, semoga tips ini bisa membantu sahabat untuk menghindari kesalahan yang sering terjadi dalam duni blogging. Dengan tetap berpikir positif dan keinginan terus-menerus untuk meningkatkan kualita, maka suatu saat blog sahabat akan sukses dalam waktu singkat!

Beri Komentar

Balasan


Jl. Panglima Besar Sudirman No. 133 Lojejer, Wuluhan, Jember, Jawa Timur, ID. 68162

mtsnuris27@gmail.com
www.mtsnuris.sch.id
(0336) 7124001

Agenda