Jumat, 12-04-2024
  • Assalaamu'alaikum, Selamat Datang di Laman Resmi MTSS Nurul Islam Wuluhan

Inilah Penyebab Utama Rambut Kering

Diterbitkan :


Rambut Kering

Rambut dapat menjadi daya tarik yang cukup besar; rambut mampu membingkai wajah serta mewakili kepribadian anda. Jadi ketika rambut berubah menjadi kusam dan mangalalami dehidrasi, tindakan yang sederhana namun sedikit konyol yakni meletakkan topi atau tas, dan tangan anda di kepala hingga sampai ke salon. Namun, jika anda tahu apa penyebab dari rambut jadi kering, tentunya akan menjadi sebuah ilmu yang berharga. Dalam artikel ini kita dapat menemukan 5 penyebab utama yang menjadikan rambut anda kering, diantarnya.

Diet yang salah
Sudah bukan rahasia lagi bahwa diet yang seimbang adalah kunci untuk memiliki kulit yang bersih dan tidak rusak sepanjang tahun. Makan dan minum dengan baik juga dapat melakukan keajaiban untuk rambut anda. Minum 8 gelas air sehari dan mengurangi konsumsi makanan berlemak dan gula akan manjadi lebih beda. Sebum akan menjadikan rambut berkilau alami, sebum merupakan minyak yang diproduksi oleh kulit.

Jika Anda menganggap bahwa kulit Anda terdiri dari sekitar 60% air, itu merupakan alas an bahwa mengapa begitu penting untuk tetap terhidrasi agar kesehatan rambut tetap terjaga. Minum air dan makanan yang kaya akan antioksidan seperti mentimun, Granada, semangka dan sayuran berdaun hijau, dapat menyuburkan rambut anda dari dalam. Omega 3 juga penting untuk rambut yang lebat. Memperbaiki pola makan dan Minyak zaitun serta kacang-kacangan akan menjaga kelembaban rambut anda dari dalam.

Sering kepanasan
Usahakan agar rambuta anda tidak sering kepanasan setiap hari dan jika hal itu terjadi, gunakan topi atau pelindung kepala. Hal ini akan membantu mempertahankan kelembaban rambut anda sehingga tidak kering.

Produk perawatan yang tidak cocok
Beberapa produk bisa begitu agresif, hal dapat menjadi penyebab rambut kering. Ketika memilih sampo dan kondisioner, hindari sebisa mungkin produk yang mengandung alkohol dan sulfat. Sulfat adalah bahan tambahan agar sampo dan kondisioner berbusa, sehingga dapat menghilangkan keseimbangan hidrasi rambut.

Terlalu sering mencuci rambut
Rutinitas ini penting untuk perawatan rambut secara teratur, tetapi mencuci rambut terlalu sering dapat memicu produksi minyak yang berlebih. Tak seorang pun ingin memiliki rambut berminyak, jadi tak perlu mencuci rambut setiap hari, terutama jika anda memiliki masalah dengan rambut kering. Rambut kering biasanya dialami terutama oleh rambut yang keriting. jadi jika anda memiliki rambut ikal alami, maka anda dapat melakukannya hanya dengan sedikit sampo dan kondisioner.

Mencuci rambut sekali atau dua kali seminggu itu sudah cukup, dan pastikan untuk menggunakan kondisioner untuk menjaga rambut tetap lembut dan terpelihara. Setelah mencuci, keringkan rambut dengan cara ditepuk,jangan digosok. Hal ini akan mencegah hilangnya kadar kelembaban pada rambut.

Pewarna, pemutih dan perawatan lainnya
Bahan kimia yang agresif dapat menghilangkan minyak alami pada rambut. Penggunaan shampoo dan kondisioner merupakan suatu keharusan, namun pastikan produk yang anda pakai memiliki kandungan minyak yang tinggi.

Memotong rambut yang becabang setiap enam minggu seklai juga dapat mencegah kerusakan serta menjaga rambut anda tetap berkilau.

Itulah lima penyebab utama yang dapat Menyebabkan Rambut Kering. Semoga bermanfa’at

Beri Komentar

Balasan


Jl. Panglima Besar Sudirman No. 133 Lojejer, Wuluhan, Jember, Jawa Timur, ID. 68162

mtsnuris27@gmail.com
www.mtsnuris.sch.id
(0336) 7124001

Agenda