Senin, 15-07-2024
  • Assalaamu'alaikum, Selamat Datang di Laman Resmi MTSS Nurul Islam Wuluhan

Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) KKM MTS Jember

Diterbitkan : - Kategori : Madrasah


Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) KKM MTS Jember

Sebagai salah satu upaya dalam pengembangan keprofesian bagi guru dan kepala madrasah di lingkungan KKM MTs Negeri 10 Jember, pada hari Sabtu, 5 November 2022 diselenggarakan pembukaan pelatuhan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Jember yang merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Agama RI dan Bank Dunia. Kegiatan tersebut bertempat di aula MTs Negeri 10 Jember yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Muhammad, S.Sos, M.Pd.I.

Kegiatan pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne dan Mars Madrasah oleh seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan salawat nabi yang dilanjutkan dengan pambacaan ayat suci Al Quran.

Dalam sambutannya, Moh. Nasir, M.Pd., selaku ketua KKM MTs Negeri 10 Jember menyampaikan bahwa acara ini diikuti oleh pengurus KKM, kepala madrasah, dan anggota pokjar yang meliputi MGMP Bahasa Indonesia, MGMP Matematika, MGMP Bahasa Inggris, dan MGMP IPA di lingkungan KKM MTs Negeri 10 Jember.

“Kegiatan ini diikuti oleh 96 peserta yang terdiri dari unsur kepala madrasah, pokjar MGMP Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA yang berada di lingkungan KKM MTs Negeri 10 Jember, sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2059 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Kelompok Kerja Guru Dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun Anggaran 2022“.
Meskipun ditengah cuaca yang panas, kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta dengan tetap penuh semangat dan antusias.

Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) KKM MTS Jember

Dalam sambutannya kepala Kemenag Kab. Jember, Mohammad, S.Sos, M.Pd.I, menyampaikan tentang pentingnya guru memiliki karakter yang ramah pada peserta didik dan mengajar dengan hati, tidak seperti robot yang tidak memiliki hati.
“Guru itu harus memiliki karakter yang ramah pada anak. Mengajarlah dengan hati, jangan seperti robot yang tak memiliki hati. Guru itu adalah profesi yang tak akan pernah tergantikan oleh perkembangan zaman“.

Beliau juga memberikan yel-yel yang ditirukan oleh seluruh peserta sebagai penyemangat dalam mengikuti kegiatan hingga selesai.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ustadz Baehaqi, M.Pd., selaku kepala MTs Nahdlotut Tholabah Wuluhan.

Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) KKM MTS Jember
Panitia Pelatihan Keprofesian Berkalanjutan (PKB) KKM MTs Jember

Setelah acara pembukaan Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) selesai, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Beberapa pokjar, masing-masing juga langsung melaksanakan kegiatan pelatihan. (her)

Reporter:

Beri Komentar

Balasan


Jl. Panglima Besar Sudirman No. 133 Lojejer, Wuluhan, Jember, Jawa Timur, ID. 68162

mtsnuris27@gmail.com
www.mtsnuris.sch.id
(0336) 7124001

Agenda