Senin, 15-07-2024
  • Assalaamu'alaikum, Selamat Datang di Laman Resmi MTSS Nurul Islam Wuluhan

PKKM Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Wuluhan Tahun 2022: Manfaatkan Media Sosial Untuk Madrasah

Diterbitkan : - Kategori : Madrasah


penilaian kinerja kepala madrasah tahun 2022

Kemarin (25/10/22), Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Wuluhan melaksanakan Penilaian
Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) yang bertujuan untuk mengukur kompetensi Kepala Madrasah guna mendapatkan kepala madrasah yang professional dan berkualitas yang diadakan secara berkala. Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 58 tahun 2017 tentang Kepala Madrasah Jo. Permendiknas Nomor 13 tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah.

Mohammad Holil, S.Ag, M.Pd.I, selaku Pengawas Bina sekaligus tim penilai 1 menyampaikan bahwa untuk hasil Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Wuluhan sudah berhasil mencapai nilai baik, hal ini setelah dilakukan visitasi secara langsung ke madrasah dengan melakukan observasi dan studi dokumen.

Beliau juga menyampaikan, agar warga madrasah dalam hal ini dewan guru untuk menggunakan media sosial sebagai salah satau sarana mengexposo kegiatan yang ada di madrasah. Madarsah juga hendaknya membetuk klub-klub pembelajaran guna mencari minat bakat peserta didik dalam masing-masing mata pelajaran.

Sejalan dengan itu, Heruwono, S.Pd, selaku Kepala Madarsah membentuk tim IT yang diambil dari beberapa guru yang kompeten dalam menggunakan media sosial baik facebook, tik tok, dan instagram. khusus yang menangani. Tak hanya itu, kepala madrasah juga mengharapkan untuk memaksimalkan penggunaan website madrasah yang sudah ada, ditambah lagi dengan akan diluncurkannya tabloid berbasis digital. (her)

Reporter: Heru



Jl. Panglima Besar Sudirman No. 133 Lojejer, Wuluhan, Jember, Jawa Timur, ID. 68162

mtsnuris27@gmail.com
www.mtsnuris.sch.id
(0336) 7124001

Agenda